Jumat, 18 Desember 2015

on 1 comment

Cara Membuat Akun / Rekening Paypal 2015

Pertama klik alamat berikut www.paypal.com atau www.paypal.com/id/home untuk versi Bahasa Indonesia
Maka akan tampil halaman utama Paypal, klik Sign Up maka akan tampil halaman seperti gambar berikut

Cara Membuat Rekening Paypal

Pada halaman, pilih negara atau wilayah anda dan setting bahasa yang akan anda gunakan dalam paypal nantinya.
Selain itu, terdapat tiga kategori dalam pembuatan rekening paypal, yaitu Pribadi, Primer, dan Bisnis. Untuk langkah tutorial kali ini pada kategori Primer, karena pada kategori ini yang sering digunakan seseorang, selain itu juga dapat kirim uang, pembayaran online, dan penerimaan bayaran.
Klik Memulai pada kategori Primer 
Maka akan tampil pengisian akun data, saya sarankan isi data yang sesuai dengan KTP, SIM atau yang lainnya yang sah. Karena ini nanti akan menjadi bukti jika suatu saat Paypal anda mengalami masalah dan sebagai buktu transaksi.
Jika pengisian sudah benar, maka akan tampil halaman kemanan 
Isikan kode yang pada muncul pada kotak biru paypal

Membuat Rekening Paypal Gratis
 
Klik Lanjutkan
Maka akan tampil halaman yang menyatakan anda sudah mendaftar untuk rekening paypal. 
 
Membuat Rekening Paypal Tanpa Kartu Kredit 

Namun sampai disini belum selesai, pada tahap ini jika anda sudah memiliki kartu kredit anda bisa langsung mengisikan nomer kartu kredit anda dan klik lanjutkan. Namun jika belum punya kartu krdit klik saja tulisan yang berada di bawah Lewati Langkah ini, Maka akan tampil halaman utama rekening paypal anda. Langkah selanjutnya adalah memverifikasi akun rekening paypal anda  pada alamat email yang telah anda daftarkan tadi. Untuk caranya. buka email anda dan masuk pada kotak masuk. Buka kotak masuk dari paypal dan klik link yang menyatakan pemverifikasian akun rekening paypal anda. Maka anda akan disuruh memasukkan username dan pasword paypal anda, setelah itu akan tampil halaman keamanan, yang berupa pilihan pertanyaan. Pilih pertanyaan dan isikan sesuai pilihan pertanyaan yang anda pilih tadi. Kemudian klik Lanjutkan.
Berikutnya akan masuk halaman tentang kartu kredit anda. Untuk bagian ini jangan klik lanjutkan, klik saja Menuju Acount paypal.

*Note
Sebenarnya tanpa kartu kredit anda juga tetap bisa menggunakan Paypal, hanya saja tidak bisa digunakan untuk belanja online kecuali akun PayPal anda sudah terisi saldo. Anda dapat menerima pembayaran online dari manapun atau mengirim uang anda ke semua bank termasuk bank daerah seperti BPD. Untuk mengirim uang ke bank lokal caranya cukup mudah, login ke akun Paypal anda klik menu Rekening Saya lalu arahkan kursor anda ke Profil kemudian klik Tambah/Edit Rekening.

Langkah selanjutnya akan masuk halaman tentang kartu kredit anda. Untuk bagian ini jangan klik lanjutkan, klik saja Menuju Acount paypal.

1 komentar:

  1. mantap jiwa buat blognya .
    salam kunjungan dari Mr Pitex

    http://softkini.blogspot.co.id


    BalasHapus