Kamis, 04 Juni 2015

on Leave a Comment

Double Klik Muncul Properties, Keyboard Tidak Berfungsi dan Yang Lebih Parah Tidak Bisa Masuk Bios

Saya sudah dua kali menemukan komputer yang seperti ini, pertama laptop punya teman saya bisa saya atasi melalui system restore dan yang kedua adalah saat saya menjadi asisten lab di kampus. Saya sudah coba gunakan system restore tapi tetap tidak bisa, mungkin karena sudah terlalu lama masalah ini terserang di komputer ini.
Saya sudah coba googling2 untuk mencari solusi pemecahan masalalah ini. Tidak ada satu pun artikel yang membantu, ada yang menyebutkan mungkin keyboard yang rusak atau pengaturan mouse di control panel, karena memang ada kemungkinan disebabkan "Alt + doble klik = properties". Mungkin tombol alt macet, oke! saya ganti keyboard. Setelah keyboardnya terganti tetap aja masalahnya masih belum teratasi. Benar2 bingung saya dengan masalah ini. Kemudian ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah virus yang menyerang system input keyboard dan mouse ( baru dengar juga saya ini). Tapi yang ini  masuk akal, karna memang cara kerjanya seperti virus, kalau memang benar ini virus pasti ada antivirus yang bisa mengatasinya. Saya sudah coba gunakan berbagai antivirus untuk mengatasi masalah ini, seperti smadav, esetnod32, avira, dan avast. Tapi saya tidak menemukan juga akal masalahnya. Saya penasaran apa penyebabnya, bagaimana cerita sampai seperti ini. Akhirnya saya tuliskanlah artikel ini, semoga ada yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini. Terimakasih...

Please Help Me…

0 komentar:

Posting Komentar