Jumat, 15 Mei 2015

on Leave a Comment

FlowMap

Pengertian FlowMap :
Flowmap adalah campuran peta dan flow chart, yang menunjukan pergerakan benda dari satulokasi ke lokasi lain, seperti jumlah orang dalam migrasi, jumlah barang yang diperdagangkan, atau jumlah paket  dalam jaringan.
Flowmap menolong analisis dan programmer untuk memecahkan masalah ke dalam segmen-segmen yang lebih kecil dan membantu dalam menganalisis alternatif-alternatif lain dalam pengoprasian.

Pengertian Lain dari FlowMap :
-Alat Bantu Konvensional, disebut juga dengan Mapping Flow Process Function Chart, Diagram Aliran Dokumen, Diagram Sistem Prosedur Kerja dan Paperwork Flowchart.

-Merupakan diagram yang menggambarkan aliran dokumen pada suatu prosedur kerja di organisasi.
-Merupakan Diagram Alir yang menunjukkan arus dari dokumen, aliran data fisis, entitas-entitas sistem informasi dan kegiatan operasi yang berhubungan dengan sistem informasi.

-Penggambaran biasanya diawali dengan mengamati apa yang menjad media data atau informasi. Selanjutnya ditelusuri bagaimana dokumen tersebut terbentuk ke bagian atau entitas mana dokumen tersebut mengalir, perubahan apa yang terjadi pada dokumen tersebut, proses apa yang terjadi terhadap dokumen tersebut dan seterusnya.

Baca Juga :  Simbol-simbol FlowMap

0 komentar:

Posting Komentar