Rabu, 06 Mei 2015

on Leave a Comment

Cara Membuat Blog Gratis, Mudah, Simple, Praktis dan Cepat

Tadi lagi nyari cara membuat program kalkulasi gaji karyawan dengan turbo pascal. Tapi begitu baru cuma tulis 'cara membuat' di google, 'cara membuat blog' muncul ranking pertama pencarian di google. kagak ada salahnya juga nih ane share. Caranya cukup mudah, bahkan sangat mudah menurut saya. Mari ikuti langkah-langkah berikut :


1. Yang pertama kali harus disiapkan adalah email google atau gmail. daftar dulu gih kalo belum punya. http://mail.google.com nanti tinggal ikuti saja intruksi yang ada.

2. Setelah email google dibuat sekarang kunjungi http://blogger.com, setelah sampai disana klik botton New Blog / Blog Baru.


3. Nanti akan muncul window seperti dibawah ini, isi judul blog dan alamat blog sesuai yang anda butuhkan, kalau error berarti alamat blog yang anda masukkan sudah ada yang menggunakan, coba isi dengan nama lain yang kira-kira belum ada yang mengunakan. Lalu pilih template yang sesuai dengan keinginan anda. Kemudian klik botton Buat Blog.


 4. Selesai, Blog anda berhasil dibuat. Happy blogging !! Sekarang tinggal cari aja cara mendesain blog yang baik dan belajar trik SEO. Biar blog jadi nomor wahid. Dan ingat, kurangi artikel copas di blog, atau google akan membanet blog anda atau mengirimnya ke tong sampah.

Oke gan, Sekian sajalah tentang cara membuat blog, semoga sukses dan dapat menghasilkan uang di blog. Aamiin....

Kalau ada yang belum paham komen aja ya ?


0 komentar:

Posting Komentar